Halloween party ideas 2015

Kelelawar Vampir
Desmodus rotundus
zahzih.com| Kisah Vampir memang sangat terkenal. Bahkan banyak orang yang menganguminya. Banyak film yang berusaha mengambarkan sosok dari makhluk yang menghisap manusia ini. 

Kehidupan vampir yang hanya bisa hidup pada malam hari menjadi salah satu persamaan dengan kelelawar, tapi yang saya ketahui kelewar makanannya bukan darah, apalagi darah manusia, lantas benar tidak kalau ada kelelawar yang memburu darah manusia, waduuh udah macam vampir aja nih.

Ternyata memang ada loh kelelawar yang mengisap darah, tapi bukan darah manusia, melainkan darah hewan, ukurannya pun sangat kecil.

Namun baru baru ini para peneliti menemukan darah manusia dalam hewan ini ketika melakukan tes DNA, terdapatnya darah manusia dalam 3 sampel dari 15 kelewar yang diteliti. Waduh guys, bisa kebayangkan gimana? Ngerii

Hal ini sangat tidak normal, karena bertentangan studi yang menegaskan kalau kelewar penghisap darah lebih suka kelaparan daripada harus meminum darah mamalia.
Bahkan dalam suatu penelitian, kelelawar ini menolak untuk meminum darah hewan mamalia yang dijadikan pengganti darah burung, bahkan ada yang sampai mati.

Jenis kelelawar yang mengandalkan darah sebagai makanannya ini diyakini sangat menghindari untuk mengkonsumsi darah mamalia.

Nah kalau begitu, kenapa bisa kelelawar ini sekarang bisa mengincar darah manusia yang juga mamalia, hal ini sangat meresahkan karena kelewar juga dikenal sebagai pembawa penyakit rabies.

Hasil penilitian itu menunjukkkan kalau kelewar jenis ini lebih fleksibel sekarang dalam hal mencari sumber makanan, yang sebelumnya sangat menghindari darah mamalia karena kaya akan protein. Hal ini diluar dari perkiraan para peneliti.

Penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa kejadian ini disebabkan karena habitatnya yang semakin mengecil.

Dengan meluasnya pemukiman manusia, menyebabkan banyaknya penggundulan hutan dan juga maraknya pemburuan burung, padahal itu merupakan makanan pokok dari kelelawar jenis ini.

Karena populasi burung yang semakin mengurang, hal inilah yang diyakini oleh para ilmuwan kenapa kelelawar ini bisa mengincar darah manusia. Hal ini bukan tidak mungkin karena menjadi pangan alternatif bagi mereka.

Nah mungkin kelewar ini menyelinap melalui jendela rumah yang terbuka dan kemudian mengincar darah manusia, wah udah seperti yang di film-film vampir ya guys, hororrr.

Post a Comment

Powered by Blogger.