Halloween party ideas 2015


zahzih.com| Sensasi yang diberikan minuman bersoda memang sangat nikmat, belum lagi kalau
dinikmati saat cuaca panas, namun perlu disadari bahaya dibalik semua kenikmatan tersebut.
Penulis ingin membagi informasi seputar minuman yang sering kita konsumsi, namun tahukah
anda ternyata minuman tersebut mengandung dampak buruk bagi kesehatan.

Mungkin kita sering menganggap sepele hal ini, tapi penulis akan membagi beberapa alasan
kenapa kita harus mengurangi atau menjauhi minuman bersoda, berikut beberapa alasannya :

Merusak Gigi
Dalam minuman bersoda terkandung karbonisasi yang dapat membuat gigi kalian rusak dan bahkan dapat membusuk. Makanya disarankan untuk menggunakan sedotan, namun ya tetap saja akan mengenai gigi kalian bukan?

Menipiskan lapisan lambung
Minuman tersebut dapat mebuat lapisan dalam lambung menipis dan bahkan membuat produksi gas meningkat sehingga ini sangat tidak bagus bagi kesehatan kalian, apalagi para penderita maggh.

Menyebabkan penuaan dini
Sebelumnya penulis juga telah membagi info seputar makanan yang menyebabkan penuaan dini, nah minuman bersoda ternyata dapat menyebabkan penuaan dini. Kandungan asam dalam minuman ini dapat menyebabkan kulit kalian keriput. So, kalau kalian gak mau penuaan dini ya lebih baik dijauhi

Merusak Ginjal
Warna dari minuman bersoda selalu menarik kita untuk menikmatinya, namun tahukah anda ternyata senyawa yang terkandung dalam pewarna tersebut dapat menyebakan kerusakan ginjal bila terus dikonsumsi.

Menyebabkan Obesitas
Minuman bersoda sebenarnya sangat tidak baik untuk dikonsumsi bagi anak-anak maupun orang dewasa. Minuman ini mengandung empat kali lipat gula lebih banyak dari minuman manis pada umumnya. Belum lagi kandungan kafein dalam jumlah yang sangat besar. Oleh karena itu membuat tubuh kalian kelebihan kalori dan kemudian bisa menjadi obesitas.

Menimbulkan Kecanduan
Kebutuhan akan melepaskan dahaga dengan minuman bersoda sangat tinggi bila cuaca panas, karena dipercaya dapat menyegarkan diri dan juga membuat melek. Namun, kesan pertama yang diberikan inilah yang akan menyebabkan kecanduan bagi kalian.

Gangguan pada Jantung
Bila kalian masih menganggap sepele hal ini sungguh sangat keliru, karena minuman bersoda ternyata dapat merusak jantung dan bahkan membuat gagal jantung. Hal ini dikarenakan natrium yang terkandung dalam minuman tersebut. Sumber halosehat.com

Nah, masih menganggap sepele efek yang ditimbulkan minuman bersoda tak berbahaya, sepertinya perlu berpikir dua kali. Yah walaupun minuman ini sudah sangat sering dikonsumsi namun ternyata bahaya yang ditimbulkan juga sangat banyak. Bagi kalian penikmat setia minuman ini penulis mengaharapkan untuk dikurangi, toh untuk kesehatan juga.

Post a Comment

Powered by Blogger.