Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Percaya gak sih guest kalau ada manusia yang memiliki tanduk, yah tanduk yang biasanya terdapat pada beberapa hewan. Namun, terlepas dari itu ternyata di China ada seorang nenek yang berusia 107 tahun memilki tanduk di dahinya.

Nenek ini dijuluki manusia bertanduk karena ia mempunyai tanduk di dahinya, tepatnya di bagian sebelah kiri.

Sekitar tahun 2009, nenek yang bernama Zhang Ruifang ini merasakan adanya benjolan di dahi sebelah kiri. Hal ini mebuat kehebohan di masyarakat setempat, tepatnya di Lilou, Provinsi Henan, China Utara.

Karena kuatir, anak-anak dari nenek ini membawanya ke Rumah Skait terdekat. Diketahui nenek ini menderita tumor kulit karatun padat atau  diistilahkan dengan cutaneous horn. Karatun apadat sebenarnya adalah protein yang berada di rambut dan juga kuku manusia.

Penyakit ini disebabkan bisa oleh kanker kulit, kutil, actinic keratoses atau keadaan tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Penyakit ini lebih banyak diderita oleh orang lanjut usia sekitar 60-70 tahun.

"Mulanya memang terganggu karena susah tidur namun lama-kelamaan sudah biasa" tutur nenek yang sudah berusia 107 tahun ini. Bukan hanya itu, sekarang dia sudah terbiasa dengan kehadiran orang yang datang unuk meliput atau hanya sekedar untuk memfoto.

Meskupun tidak berbahaya, penyakit ini cukup mengkhawatirkan, pasalnya selama tujuh tahun ini tanduknya semakin memanjang.

"Panjangnya sekarang sudah mencapai 6 cm" tutur anak bungsu nenek Zhang. Pertumbuhan tanduk ini sebenarnya bisa di atasi dengan melakukan operasi pemotongan, tetapi ia menolak untuk melakukan operasi tersebut. Padahal pihak Rumah Sakit menggratiskan semua biaya dalam proses pengobatan nenek Zhang.

Sebenarnya fenomena manusia bertanduk ini bukan hanya menderita pada nenek Zhang, ada beberapa kasus yang serupa terjadi di beberapa belahan dunia lain. Bahkan di China terdapat tiga kasus yang sama yakni Zhao (95 tahun), kakek Ma Zhong Nan (93 tahun), dan kakek Zheng Zhou (88 tahun). Sumber tribunnews.com

Sekian dulu  informasi seputar peristiwa aneh tapi nyata. Semoga informasi ini dapat membuka wawasan baru bagi kita semua. Gimana tanggapan kalian guest sama kasus di atas!

Post a Comment

Powered by Blogger.