Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Demontrasi atau unjuk rasa merupakan salah satu hak wrga dalam menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah. Nah, demo atau unjuk rasa memang sangat identik dengan turun ke jalan dan tidak jarang juga massa merusak fasilitas umum. Namun, demo di beberapa negara ini sangat unik bahkan bikin kalian geleng-geleng kepala. Dari pada tambah penasaran mari simak pengulasanya.

Brussels, Belgia

Petani disana protes terhadap harga susu sapi yang terus menerus turun, warga disana turun kejalan untuk melakukan aksinya. Namun, terdapat hal unik yang tidak biasa, pasalnya petani disana membawa sapi langsung dari peternakan. Lucunya lagi, salah satu pendemo menyirami polisi dengan susu yang diperah langsung ketika aksi demo berjalan.

Jepang

Negara yang menurut penulis penuh dengan warga yang kreatif. Demo yang dilakukan pun berbeda dari kebiasaanya. Beberapa aktivis lingkungan disana melakukan aksi protes terhadap kapal jepang yang melakukan penagkapan ikan paus. Uniknya mereka melempari kapal tersebut dengan mentega busuk, alhasil didapati tiga awak kapal muntah-muntah karena bau busuk di kapal tersebut.

Paris, Perancis

Salah satu aksi protes terhadap meningkatnya pemburuan ikan hiu, seorang wanita melukis tubuhnya
dan berdandan layaknya seekor ikan hiu. Wanita tersebut bernama Alice Newstead, dia mengaitkan tubuhnya di dalam sebuah kotak kaca selama 15 menit, hal ini dilakukan untuk menggambarkan ikan hiu yang ditangkan.

Virginia, Amerika

Gadis bernama Jennifer merubah namanya menjadi Dissection.com, Cutout. Aksinya ini merupakan bentuk protes terhadap kajian ilmiyah yang menggunakan pembedahan terhadap hewan. Dissection.com tersendiri ialah website yang mendukung gerakan penolakan terhadap pembedahan hewan.

London, Inggris

Aksi ini dilakukan oleh para ayah yang telah bercerai, hal ini dilakukan untuk menuntut hak asuh terhadap anak mereka. Lucunya, mereka mengenakan pakaian yang serba superhero dan aksinya dilakukan di atap pengadilan setempat.

Peru, Lima

Sebagai aksi protes terhadap presiden Alberto Fujimoro, warga disana menilai presiden ini menggunakan kekuasaanya untuk terpilih kembali menjadi presiden Peru. Uniknya Dalam aksinya warga peru melakukan protes dengan cara mencuci bendera mereka dengan sabun dan air. Sumber trivia.id

Nah, unik-unik kan aksi demo yang dilakukan di beberapa negara tersebut, berikan tanggapan kalian terhadap postingan ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.