Halloween party ideas 2015

Mobil Terbang
Foto bbc.com
zahzih| Perkembangan teknologi terasa semakin pesat dan cepat, hal ini juga mempengaruhi bidang transportasi. Berbagai inovasi dikembangkan untuk menciptakan produk produk baru.

Alat transportasi diciptakan untuk memudahkan manusia, namun dengan banyaknya orang menggunakan alat transportasi, baik itu umum maupun pribadi sehingga malah mengakibatkan kemacetan, apalagi di saat jam kerja.

Hadeuhh, Kalian pasti sangat bosan kan guys, harus nunggu di tengah kemacetan. Padahal alat transportasi dibuat untuk memudahkan kita cepat sampai ke tempat tujuan, eh malah sekarang sebaliknya.

Mungkin bagi kalian yang benci dengan kemacetan, kalian bisa mencoba inovasi terbaru ini guys. Mobil yang dirancang khusus dengan kemampuan terbang layaknya pesawat mungkin bisa menjawab permasalahan kemacetan kalian guys, wah keren gak guys?

Baca juga : Wow! Roller Coaster ini bisa ke Luar Angkasa

Mobil terbang pertama di dunia ini di didesign dari hasil pernikahan antara kendaraan darat dan udara. Kendaran empat roda ini dibekali dengan 2 kursi dan sayap yang dapat ditarik masuk, sehingga masih dapat dimasukkan ke dalam garasi. Kendaraan yang di kenal dengan sebutan transition ini dibandrol dengan harga US$279.000 atau sekitar Rp2,5 miliar, waah murah kan guys?=D


Mobil ini telah mengantongi sertifikat dari FAA, dengan adanya sertifikat ini maka perusahaan dari Transiton ini memiliki izin untuk menerbangkannya di langit AS.

Mobil ini telah melalui uji terbang yang dilakukan secara sukarela oleh seorang pensiunan pilot Angkatan Udara Amerika. Perusahaan yang memproduksi transition ini mengharapkan mobil bisa memperoleh lisensi pesawat ringan.

Transition ini bisa terbang selama delapan menit pada ketinggian 1.400 kaki atau sekitar 462 meter di atas permukaan bumi. Serta bahan bakar yang dikonsumsi sebanyak 6,7liter/100 km di darat dan 8,4 liter/100 km di udara, sedangkan kapasitas bahan bakarnya sendiri sebesar 87 liter jenis Premium oktan 91.

Targetkan penjualan pasar lebih kepada para pilot, namun Perusahaa ini sekarang juga sudah mulai menyasar bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman terbang.

Wah guys, kebayang gak kalau mobil ini ada di Indonesia, mungkin bisa jadi alternatif yang paling ampuh untuk mengatasi kemacetaan. Sekian dulu info seputar teknologi terkini. Nah kalau mobil ini bisa terbang, disebut apa ya guys? Mobil apa pesawat? Ada yang tau?




Sumber bbc.com

Post a Comment

Powered by Blogger.