Halloween party ideas 2015

Tikus Kencing
zahzih| Sering dianggap sebagai salah satu musuh manusia karena tingkahnya yang sangat merepotkan. Tikus memang sering merusak barang-barang yang ada di rumah, belum lagi kalau terdapat kotoran dan kencingnya yang sangat bau. Tentu hal ini akan membuat kalian risih, namun ternyata bukan hanya itu saja, hewan satu ini juga memilki dampak bahaya yang cukup besar bagi manusia loh.

Tikus ternyata menjadi media penyakit yang cukup berbahaya, penyakit yang disebabkan oleh kencing dari tikus bahkan bisa mengakibatkan kematian apabila tidak segera ditindak lanjuti. Nah guys, mungkin diantara kalian banyak yang belum mengetahui akan hal ini, penyakit ini diistilahkan dengan Leptospirosis. berikut beberapa bahaya dari air kencing tikus yang penulis simpulkan, mari cek result guys!

Leptospirosis dikenal juga demam canicula atau damam tujuh hari. Penyakit yang dapat menular ini disebabkan oleh bakteri leptospira yang melalui perantara hewan seperti tikus maupun anjing. Bakteri ini dapat bertahan hidup di air tawar, lumpur, dan tempat lembab.

Sedangkan air kencing tikus merupakan salah satu tempat hidup bakteri ini dengan subur, melalui air kencing inilah penyakit ini dapat menular ke manusia melalui luka kulit, selaput lendir, air maupun makanan.


Minuman Kaleng
Minuman Kaleng
Kalian mungkin menganggap tidak mungkin melalui makanan atau minuman, coba bayangkan kalian membeli minuman kaleng yang sebelumnya disimpan digudang, tentu kalian tidak tahu pernah atau tidak dilalui oleh tikus. Nah kalau kalian tidak teliti maka bisa jadi hal ini akan menimpa kalian guys. Usahakan untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Baca juga : Minuman yang Sering Dikonsumsi Padahal Sangat Berbahaya bagi Kesehatan

Apabila bakteri leptospira telah berhasil masuk dalam tubuh manusia, maka hanya membutuhkan waktu empat sampai sepuluh hari saja untuk menyebar dalam pembuluh darah, dan kemudian akan menyerang organ penting dalam tubuh, seperti paru-paru, ginjal, dan jantung.

Kalau tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat, maka ini dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Kalian bisa bayangin sendiri gimana bahayanya kalau penyakit mematikan ini tidak segera ditindak lanjuti guys. Batuk berdara, sesak nafas, Gagak ginjal, jantung berdebar hingga gagal jantung yang merupakan dampak dari penyakit mematikan ini.

Nah guys, Khusus bagi ibu hamil, maka penyakit ini akan sangat mematikan. Pasalnya ibu hamil yang mendirita penyakit Leptospirosis, akan menyebabkan kelahiran prematur, resiko cacat pada bayinya saat lahir, keguguran bahkan kematian bagi calon buah hati.

Dari penjelasan ini tentunya kalian menyadari akan sangat berbahayanya penyakit yang ditimbulkan dari penularan bakteri melalui air kencing tikus. Nah untuk itu guys, penulis menyarankan agar kalian lebih berhati-hati dan berusaha untuk mencegahnya. Mulailah dari hal kecil, terapkan pola prilaku hidup yang bersih nan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sertakan pendapat kalian di kolom bawah ini.

Diolah dari Sumber halosehat.com

Post a Comment

Powered by Blogger.