Halloween party ideas 2015

zahzih.com| Penjara dijadikan sebagai salah satu dari bentuk hukuman atas sebuah tindak pidana. Tujuan dasarnya untuk memeberikan efek jera terhadap si terpidana dan juga sebagai upaya untuk mencegah masyarakat umum untuk tidak melakukan tindak pidana. Penjara yang dikenal pada umumnya sangat jauh dari kata mewah, namun bagaimana jadinya kalau penjara di buat dengan mewah bak hotel bintang lima. Dari pada tambah penasaran, berikut daftar beberapa penjara-penjara mewah di dunia yang ternyata terdapat juga di Indonesia. Yuk simak pengulasannya guys!

Penjara Leoben, Austria



Kalau kalian ingin hidupnya santai, jauh dari tuntutan kerja ya bisa cobain kesini guys, fasilitas yang di tunjang sangat lengkap, penjara biasanya dipenuhi oleh beberapa orang dalam satu sel namun penjara ini memberika satu sel bagi setiap tahanan. Penjara ini dilengkapi dengan dapur, kamar mandi, TV pribadi dan juga lapangan basket, ruang  gym, bahkan tempat rekreasi outdor.

Penjara Bostoy, Norwegia



Tidak semua negara menerapkan sistem pengamanan yang ketat dalam sebuah penjara, buktinya penjara yang terletak di pulau Bostoy, Oslofjord ini salah satunya. Penjara ini membolehkan para narapidana untuk memegang sendiri kunci kamarnya masing-masing. Fasilitas yang ditunjang pun sangat mumpuni, seperti pemancingan, lapangan tenis serta menunggang kuda. Penjara ini di huni oleh setidaknya 100 narapidana yang bekerja di pertanian penjara.

Halden Prison, Norwegia


Penajara ini di khususkan untuk seorang tindak pindan pembunuhan terhadap 77 orang, bahkan sebahagian besarnya adalah anak-anak. Pembunuhan tersebut bernama Anders Breivik, ia difasilitsi dengan kamar tidur dan kamar mandi pribadi sedangkan dapur ia harus berbagi dengan bebarapa tahan lainnya. Penjara ini juga menyiadakan perpustakaan dan juga studio rekaman.

Penjara Sollentuna, Swedia



Masing-masing narapidana di penjara ini diberikan fasilitas kamar dan dapur sendiri yang tentunya mewah dan berbeda dari penjara pada umumnya. Terdapat ruang gym dan sofa untuk bersantai sambil nonton tv. Namun demi faktor keamanan, otoritas setempat memasang CCTV di semua ruang bahkan kamar mandi.

Penjara Pondok Bambu, Indonesia


Nah, ternyata di Indonesia juga terdapat penjara yang tergolong mewah, uniknya penjara ini di berikan kepada para koruptor. Pada awal tahun 2010 seorang koruptor bernama Artalyta Suryani diberikan fasilitas mewah, seperti ruang karaoke pribadi, kulkas, pendingin ruangan dan juga satu set komputer beserta jaringan internet. Nah lho guys, kenapa bisa jadi seperti ini ya, kalau penjara ditunjang dengan fasilitas seperti ini kapan jera ya para koruptor ?

Sumber: diolah dari berbagai sumber

Post a Comment

Powered by Blogger.