Halloween party ideas 2015


zahzih.com| Okey Guest, penulis kali ini akan membahas salah satu keunikan yang terdapat di dunia. Pernah dengar nggak desa yang terletak di dalam gua? Yah hal ini memang benar adanya, letak desa yang tidak biasa ini terdapat di puncak gunung, tepatnya dalam sebuah gua raksasa alami.

Desa unik ini bernama Zhongdong yang terletak di Guizhou, China. Desa yang tersembunyi dalam sebuah gua raksasa yang terbentuk secara alami ini sanggup menampung 100 warga, bahkan terdapat sekolah dan lapangan basket. Aktivitas warga di dalam gua ini tidak terlalu jauh berbeda dari desa pada umumnya, seperti beternak, sekolah, membuat kerajinan tangan dan bahkan berolahraga.




Warga desa ini tinggal di dalam gua alami ini sepanjang tahun, namun sebenarnya mereka tidak punya banyak pilihan lain, karena letaknya yang di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut. Serta hanya dapat dijangkau dengan mendaki selama 1 jam, jadi ya lebih aman berada dalam gua alami ini.

Namun gua ini dapat menjadi pemukiman yang nyaman dan aman bagi warga dalam menghadapi cuaca buruk. Syangnya, kehidupan warga disini tak mendapat dukungan dari pemerintah , bahkan pemerintah berseru "China bukanlah masyarakat manusia gua".

Pemerintah setempat juga menutup satu-satunya sekolah di desa ini, sehingga anak-anak di desa tersbut harus menempuh jalan yang tak mudah untuk ke sekolah. Mereka harus melakukan perjalanan selama 2 jam untuk pulang pergi ke sekolah terdekat setiap pagi dan sore.



Warga desa Zhongdong meninginkan untuk mempertahankan pemukiman mereka, ya walaupun akses dengan dunia luar yang sangat terbatas. namun para tetua desa ini terus berusaha untuk meyakini pemerintah setempat unuk membangun jalan penghubung. Sehingga mereka bisa mengakses ke desa terdekat yang memilki saran infrastruktur yang lebih baik.

Sayangnya hal ini belum terwujud, bahkan hingga sekarang warga Desa Zhongdong hanya mendapatkan saluran televisi dan terkadang sesekali surat kabar.

Nah sekian dulu info uniknya dari penulis, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi kita semua.

Post a Comment

  1. hemmm,keren juga ya ada pemukiman dalam gua,jadi teringat novel yang berjudul lingon. karena pemeran utamanya tu dikisahkan berasal dari suku pedalaman hutan halmahera yang tinggal di dalam gua tersembunyi bersama dengan komunitas etnis mereka masing-masing. katanya sih,novel itu terinspirasi dari kisah nya. berarti,di indonesia juga ada dong gua yang seperti itu.

    ReplyDelete
  2. Di China tuh, kalo di Indonesia belum tau ada apa ngak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.