Halloween party ideas 2015


zahzih.com| Indonesia kembali mendapat kesempatan langka. Ingatkan dengan hebohnya fenomena gerhana matahari yang hanya terjadi di wilayah Indonesia. Kehebohan saat itu sangat terasa sampai ke luar negeri, bahkan Kementerian Pariwisata memfalitasi kaca mata khusus untuk melihat fenomena gerhana matahari. Fenomena ini di anggap sangat langka.

Nah, untuk kali ini nusantara akan  dihampiri lagi dengan salah satu fenomena yang sangat langka. Mungkin fenomena ini tidak terlalu di publish, ya sehingga banyak orang nggak tahu, padahal sangat disayangkan kalau fenomena langka ini dilewatkan. Kali ini Indonesia akan dihujani dengan meteor yang spektakuler.

Berbeda dengan fenomena sebelumnya, hujan meteor ini bisa dinikmati dengan mata telanjang. Langut malam Indonesia akan dihiasi pada minggu ini. 21 Oktober 2016 adalah puncak dari hujan meteor 'Orionid', langit akan dihisdi 15 sampai 20 kilometer per jam.

Hujan meteor ini akan melaju dengan kecepatan hingga 240 ribu kilometer per jam. Fenomena ini akan membuat goresan indah di langit malam.

Malam puncak hujan meteor di Indonesia terjadi saat bulan memasuki fase bungkuk. So bukan hanya dihiasi dengan indahnya meteor namun juga terangnya bulan. Hal ini akan membuat fenomena ini akan sangat indah. Berdasarkan info astronomi, membutuhkan adaptasi mata selama 20 menit.

Fenomena hujan Meteor Orionid ini berasl dari komet Haley. Ketika mengorbit terlalu dekat dengan matahari, maka komet ini akan menghasilkan puing-puing. Nah ketika bumi melewatinya, puing-puing tersebut akan terbakar karena bertabrakan dengan atsmosfir bumi. So, hal inilah yang biasa kita sebut bintang jatuh.

Kalian sempat lihat nggak fenomena langka ini kemarin? yah penulis juga nggak sempat lihat sih, ya walaupun hujan meteor ini meluncur ke segala arah, hal ini disebabkan karena meteor meluncur selebar 30 derajat dari titik radiannya.

Kalau kalian nggak sempat lihat, yah masih ada kemungkinan lain juga, mungkin karena hjan meteor itu kalah terang dengan cahaya bulan, ataupun karena polusi cahaya, dan bisa jadi juga karena suasana langit yang mendung.

Semoga informasi ini bermanfaat, kalian bisa cerita pengalaman tentang fenomena ini, yah berhubung penulis juga nggak sempat liat, ya hitung-hitung tukar informasi !
Terima kasih.


Sumber: merdeka.com

Post a Comment

Powered by Blogger.