Halloween party ideas 2015


zahzih.com| Toilet yang pada umumnya identik dengan te,pat berkumpulnya kuman atau sering di kaitkan dengan kata kotor. Belum lagi kalau toilet umum, ya kebayangkan gimana kotornya. Jamban di toilet yang biasanya terbuat dari keramik atau porselen, namun masyarakat di hebohkan dengan di sediakannya tolilet dari emas yang boleh digunakan oleh masyrakat umum.

Bahkan masyarakat umun di undang untuk menggunakannya. Percaya tidak percaya, emas yang identik dengan barang mahal dan digunakan sebagai barang perhiasan kaum elit tapi sekarang digunakan untuk bahan utama pembutan toilet.

Berdasarkan kutipan BBC, Seorang siniman dan pemahat dari Milan, Italia, Maurizio Cattelan berhasil mewujudkan hal ini. Seniman ini menciptaka toilet dari emas 18 karat. Toilet yang terbuat dari emas ini di pamerkan di Museum Guggenheim di kota New York, Amerika Serikat.

Museum ini berada di Fifth Avenue yang dikenal sebagai kawasan pusat perbelanjaan salah satu paling mahal di dunia. Hadirnya karya seniman ini menggambarkan bahwa karya itu "berani dan kurang sopan".

Toilet yang terbuat dari emas 18 karat ini dipasang di salah satu toilet umum di dalam museum tersebut. Kebayang gak sih kalau toilet umum di Indonesia terbuat dari emas? bisa-bisa jadi ricuh semua orang.

Museum yang merupakan tempat memamerkan barang-barang yang memilki makna serta bersejarah, namun berbeda dengan museum Guggenheim ini, mereka menyediakan toilet yang mengundang orang untuk memakainya. Wajar saja hal itu terjadi, soalnya toilet yang disediakan berbahan dari emas 18 karat.

Toilet dari emas? Bisa digunakan nggak? Jangan kuatir, karya dari seniman Italia ini, walaupun berada di museum, namun toilet ini diperuntukkan memeng untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Seniman Itali yang berusia 55 tahun ini memang terkenal dengan karya pahatannya yang provokatif. Salah satunya pahatan yangmenunjukkan Paus John Paul yang terjatuh di lantai karena meteor.

Kepikiran nggak BAB di toilet emas! Meseum ini membenarkan hal tersebut, ya asalkan kalian sebagai pengunjung bersedia untuk membayar karcis masuk dan kemudian kalian bisa menggunakan semaunya.

Toilet dari emas 18 karat ini menggantikan salah satu jamban porselen di toilet uniseks. Bagaimana ya kalau toilet dari emas ini ada di toilet umum Indonesia ? Sudah kepikiran gimana jadinya?

Post a Comment

Powered by Blogger.